Jamur yang mengandung protein

0
Jamur sebagai penambah stamina

Ada sekitar 5000 jenis jamur di Amerika dan sekitar 100 disebut beracun dan kurang dari selusin adalah jamur yang memtikan. Secara umum, jamur bisa mengakibatkan gangguan gas dalam pencernaan usus bagi yang alergi terhadapnya. Karena banyaknya jenis jamur yang ada didunia, sangatlah susah untuk mengetahui persis yang mana yg beracun. Pada dasarnya, jamur yang tumbuh secara liar lebih mungkin beracun. Salah satu jenis jamur yang paling beracun adalah “Alpha-amanitin”, yang dapat merusak lever.

Tapi, tidak semua jamur berbahaya bila di konsumsi oleh kita. Contohnya Jamur " Sintake " jamur yang satu ini tidak berbahaya bila di konsumsi untuk kita, karena jamur sintake termasuk jamur yang banyak mengandung protein yang sangat tinggi. Salah satunya adalah mengandung asam esensial. Asam esensial adalah merupakan protein yang terdapat pada protein hewani, seperti daging ayam, sapi, dan kambing.


Jamur sintake ini bukan hanya jamur biasa, tetapi juga bisa menambah stamina pada diri kita.
Jamur sintake juga baik di konsumsi oleh anak - anak yang sedang tumbuh berkembang, jika mereka bosan dengan makanan yang sering di sajikan seperti daging.