6 bentuk unik Buah

0
Siapa yang tak suka buah, selain rasanya yang segar, warna - warni buah juga selalu mengundang selera dan mengandung fitamin yang baik untuk tubuh.
Namun, mungkin di antara kita banyak yang belum tahu tentang adanya beberapa jenis buah yang berbentuk unik. Baik itu hasil kreasi manusia, maupun yang tumbuh secara alami.

Buah pir yang berbentuk seperti patung Buhda

    Buah tersebut berasal dari Cina, Adalah Dao Xian Zang petani dari Cina yang selama 6 tahun lebih mengadakan eksperimen membentuk buah pir sesuai dengan keinginannya. Dia menggunakan sebuah cetakan yang terbuat dari bahan plastik yang sudah di bentuk. Salah satunya adalan cetakan yang berbentuk menyerupai patung budha. Buah pir ini di cetak sebelum buahnya tumbuh besar. Setelah tumbuh besar, maka buahnya akan berbentuk seperti patung Budha yang sesuai dengan keinginannya.






    Semangka yang berbentuk Hati, Piramida dan Kotak
    Petani Dari sebelah selatan kota sensuiji Jepang ini telah menemukan cara baru untuk menumbuhkan semangka dengan berbagai bentuk. Ada yang berbentuk Hati, Piramida , Dan Kotak. Ini bukan hanya sekedar iseng, melainkan karna alasan kurangnya ruang penyimpanan untuk semangka yang berbentuk bulat. Maka petani Jepang ini berinovasi untuk menciptakan kreasi baru dari buah - buahan. Menurutnya, semangka yang berbentuk bulat itu biasanya memakan banyak tempat di dalam lemari es, sedangkan jika semangka yang berbentuk kotak, akan lebih mudah untuk di susun dan tentunya muat untuk menyimpan lebih banyak buah - buahan.
    Karena alasan tersebut, semangka yang berbentuk kotak adalah buah yang paling banyak di produksi.




    Budha`s hand Atau Tangan Budha

    Kedua buah dia atas sudah tidak asing lagi bagi kita, dan karena pembentukannya di buat dengan cara di bentuk oleh tangan manusia atau tidak alami. Berbeda dengan buah yang satu ini, buah yang berwarna kuning ini asli memiliki bentuk yang unik secara alami. Jarang orang yang tahu mengenai buah yang satu ini. Buah ini di berina Tangan Budha karena buahnya berbentuk terbagi - bagi kedalam menyerupai jari tangan. Buah yang di temukan di Asia ini memiliki kulit yang tebal dengan sedikit daging di dalamnya.
    Di Jepang dan di Cina, Buah ini di pergunakan sebagai pengharum ruangan atau kamar Karena memiliki Bau seperti bau jeruk yang sangat kuat. Sementara di Eropa dan Amerika Serikat, Buah ini di gunakan sebagai bahan masakan yang exlusif. Untuk harganya sendiri, Buah ini di bandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu $ 39,999 atau sekitar Rp 380.000





    Hordne Melon Atau Kiwano

    Kita mungkin jarang mendengar atau nelihat buah jenis ini, namun bentuk dan warna yang unik dari buah ini adalah berbentuk asli dan alami. Buah ini sebenarnya memiliki banya nama, ada yang menyebutnya Kiwano, Blow fish, melon jelly, menlon bertanduk, mentimun bertanduk dan labu lindung. Buah ini berasal dari Afrika, tetapi juga tumbuh di Amerika Serikat, Australia, Chili, dan Selandia Baru.Walaupun buah ini bisa dimakan, tetapi buah ini lebih sering di gunakan untuk dekorasi makanan saja. Baik dalam acara pesta, maupun dalam acara penjamuan.





    Monstera Deliciosa

    Buah sejenis anggur ini merupakan tanaman buah asli dari Mexico dan Panama, yang bisa tumbuh tinggi hingga mencapai ketinggian 20 meter. Buah unik ini berbentuk seperti daun telinga dan bisa mencapai lebar 25 cm. Buah yang satu ini mempunyai nama lain salah stunya adalah Demonstirio ini sangan berguna untuk pengobatan, terutama bagi yang terkena oleh gigitan ular.




    Labu Botol

    Buah ini tumbuh di daerah tropis di seluruh dunia. Buah yang memiliki nama lain seperti  Opo, labu - labu dan melon panjang ini di panen sesuai kegunaannya. Jika ingin menggunakan buah ini sebagai sayur, hendaknya memanen buah ini selagi masih muda. Sedangkan jika kita memanen buah ini setelah matang , buah ini bisa di gunakan sebagai botl, perkakas dan pipa.