Cara Praktis bakar kalori

0
Cara Praktis bakar 100 Kalori Dalam Tubuh

Kebanyakan kalori dlam tubuh kita itu memang tidak bagus. Mungkin anda bisa ngerasa minder, dan lain sebagainya, karena anda tidak akan merasa PD dengan kondisi tubuh anda sekarang.

Banyak jalan menuju Roma. Banyak pula cara untuk membabat habis 100 kalori dalam tubuh. Tak harus selalu pergi ke gym atau lewat diet super ketat. Toh, bukankah seringkali hasil besar tercipta dari hal kecil yang dilakukan dengan setia?

Berikut ini ada 20 daftar kegiatan sederhana yang bisa membakar sejumlah besar kalori dari tubuh Anda. Kita praktekkan bersama-sama yuk.

1. Berdansa/ menari 20 menit dalam kecepatan sedang. Pilih lagu bertempo cepat yang bisa memompa jantung tanpa Anda sadari.

2. Bersih-bersih. Menggunakan vacuum cleaner selama 25 menit bukan hanya bisa membuat lantai rumah jadi bersih, tapi juga membentuk bagian atas tubuh (bahu dan otot bisep) saat Anda mendorong dan menarik mesin tersebut pada sepanjang karpet.

3. Berkebun 30 menit yuk.

4. Menyetrika selama 40 menit; pakaian rapi, keringat bercucuran pula.

5. Saat melihat halaman rumah penuh debu dan daun berguguran, jangan buru-buru memanggil petugas kebersihan. Ambil sapu dan bersihkan semuanya sendiri, 40 menit saja sudah cukup untuk melenyapkan lemak berlebih di perut.

6. Cuci mobil selama 30 menit. Selain mobil jadi kinclong, Anda juga bisa say goodbye pada timbunan lemak tersebut.

7. Bingung mau berbuat apa ketika harus menunggu kedatangan seorang teman lama 20 menit lagi? Kerjakan saja pekerjaan-pekerjaan sederhana seperti menyapu lantai, mengebaskan debu dari rak dan meja. Rumah rapi dan bersih, Anda bakal tampak lebih kurus pula.

8. Berkeliling untuk belanja (atau sekedar melihat-lihat) selama 30 menit juga olahraga yang baik untuk tubuh dan...ehm...mata.

9. Masak untuk keluarga selama 40 menit yuk. Kocok menteganya, uleni adonannya, semua itu sudah cukup menggantikan ketiadaan barbel di rumah Anda.

10. Bersenang-senang lewat games dengan anak-anak selama 35 menit tak hanya membuat hati senang dan tubuh langsing, namun juga membuat para tetangga mengenal Anda sebagai ibu/ kakak perempuan yang 'gaul'.

11. Menyanyi bikin kurus? Buktikan saja bila tak percaya. Lantunkan tembang kesukaan selama 50 menit, dan Anda pasti tahu mengapa penyanyi pop tetap fit.

12. Duduk dan mainkan piano itu selama 40 menit agar jari jemari Anda memperoleh kesempatan untuk berolahraga.

13. Memijat suami selama 25 menit tak hanya bisa menambah cintanya pada Anda, namun juga membuat tubuh lebih slim. Bonus ganda kali ini. :)

14. Ambil kereta anak dan ajaklah buah hati jalan-jalan keliling kompleks rumah selama 40 menit.

15. Tidur siang selama 2 jam.

16. Bermain bowling selama 30 menit dan Anda bisa menghempaskan 100 kalori. Strike!

17. Panaskan tubuh, bukan emosi, lewat mandi sauna selama 50 menit setelah berolahraga.

18. Anjing Anda jelas perlu perhatian. Jadi mengajaknya main selama 20 menit tentu tak ada ruginya sebab hati pun senang.

19. Selain saat main, memandikan anjing selama 25 menit dalam gelembung busa juga bisa merampingkan tubuh.

20. Bermain layang-layang selama 20 menit dan biarkan lemak dalam tubuh ikut terbang.

Ternyata menjaga tubuh tetap ramping itu mudah. Semudah 20 teknik di atas.